Wednesday, October 23, 2013

We Have The Good One

                “Kamu kenapa sih, Nam?” Albi tak berhenti bertanya pada Nami.
                “Aku ga apa-apa, Albi.” Berulang kali pula Nami menjawab pertanyaan Albi dengan jawaban yang sama. Tetap saja Albi bersikeras untuk mendapat jawaban yang sesungguhnya dari Nami.
                “Nami, liat gue.” Perintah Albi, namun Nami tetap saja memandang lurus ke depan. “Naaam…” panggil Albi sekali lagi. Mau tak mau, akhirnya Nami pun menoleh dan memandang Albi.
                “Kita kenal ga baru tiga hari, tapi tiga tahun. Dan gue tahu lu banget. Lu kenapa?” tanya Albi sungguh-sungguh dengan suaranya yang tenang. Nami menarik napas dalam-dalam lalu membuangnya seolah-olah seluruh masalahnya akan ikut terbuang. Namun, Nami tetap terdiam.
                “Ok, gue ga maksa lu buat cerita. Tapi, semangat dong! Besok ulang tahun lu kan? Jangan cemberut dong!” ucap Albi berusaha menyemangati Nami. Nami hanya mampu tersenyum kecut. Bukannya tak ingin membagi kesedihannya, ia hanya belum sanggup untuk bercerita.
                “Nami… Tahu kenapa kita bisa sedih? Tahu kenapa kita bisa ngerasain yang namanya bad day?” tanya Albi sambil memandang kedua bola mata Nami.
                “Kenapa?” Tanya Nami singkat sambil balas memandang Albi.   
“Karena kita tahu rasanya bahagia, bad day reminds us that we have the good one. Hidup itu butuh keseimbangan, ada saatnya kita bahagia ada saatnya kita sedih. Kita hanya harus selalu bersyukur.” Jelas Albi sambil tersenyum.
                Akhirnya, seulas senyum tulus terlukis di wajah Nami. “Albi…” belum sempat Nami mengucapkan terimakasih, tiba-tiba saja Albi beranjak dan mulai berlari sambil berteriak. “Kalo bisa ngejar gue, gue penuhin semua kemauan lu besok!”
                “Bener??!” tanya Nami setengah berteriak.

                “IYAAA.” Tanpa aba-aba, Nami pun ikut berlari mengejar Albi. Sejenak, ia berhasil melupakan keresahannya. Kata-kata yang Albi lontarkan senantiasa terngiang di telinganya, bad day reminds us that we have the good one

No comments:

Post a Comment