Wednesday, August 6, 2014

Masa SMA (belum) Berakhir



                Sumpah, ga kerasa banget kalo gue udah mau kuliah, mahasiswi baru, udah bukan pelajar  SMA lagi, udah jadi alumni smanti Bogor – yang gue sayang dan banggakan – anjas. Hari ini, gue ke sekolah, ngambil ijazah, dan ada atmosfer haru melingkupi hati gue (???). Gue dateng ke smanti udah ga make putih abu, pake baju bebas. Udah ada angkatan lain yg gantiin angkatan gue. Waktu gue salim sama guru-guru, gue udah jadi alumni. Waktu gue ke kantin bareng temen-temen, kami udah alumni. Udah, ga ada lagi yang namanya ngomongin ini sama temen-temen SMA,
“ih males besok sekolaaah.”
“Gue pengen libur.”
“Besok seragam biasa kan?”
“Bawa apa aja sih besok?”
                “Hari pertama ga langsung belajar kan?”
                Dan tiba-tiba gue merasa jadi mellow gini sekarang. Izinkan gue bercerita sedikit – boong, banyak – tentang masa SMA gue, izinkan…