Monday, June 24, 2013

cerita klasik III


halooo teman2 sekalian~

udah lama banget nih ya gua ga blogging hihi
lagi liburan nih sekarang mayan kan 3 minggu, sebenernya bisa dibilang sebulan sih
btw entri kali ini temanya cerita klasik lagi nih
ini cerita klasik tipe 3 haha ya sering terjadi sama orang2 tapi banyak orang yg ga ngerti gimana rasanya menjadi tokoh yg ada dalam cerita klasik tipe
kebanyakan dari mereka langsung narik kesimpulan seenaknya tentang cerita klasik tipe ini
ah kebanyakan basa-basi, langsung ke ceritanya aja yuk mari


btw, cerita klasik yg I sama II kan ada 3 tokoh dengan berbagai posisi, skrg juga ada 3 tokoh nih
cerita klasik ini mengusung tema persahabatan dan percintaan

banyak dari mereka yg bilang kalo cewe dan cowo yg bersahabat ujungnya jadi cinta
do you agree? pendapat gua sih, gua setuju ga setuju
kenapa setuju? ya namana masalah perasaan kan ga ada yg tau, hari ini temen bsk pacar, hari ini pacar bsk musuh~
kenapa ga setuju? karena gua udah kesekian kalinya bersahabat dengan cowo, dan tidak ada cinta2an macam itu diantara gua dan sahabat2 cowo gua

nah skrg gimana jadinya kalo mereka (cewe-cowo) yg bersahabat, dan salah satunya jadian?
ini sih gimana kelanjutannya tergantung masing2 kepribadian
kalo si yg jadian bisa bagi waktu dengan porsi tepat ya ga bakal ada masalah
atau kalo si pacar bisa ngerti keadaan itu ya ga masalah
DAN GIMANA KALO....
si pacar ga bisa ngerti keadaannya? makhluk macam apapun yg bilang rela pacarnya sahabatan sama orang opposite gender pasti nyimpen rasa was-was takut si sahabat pacarnya suka sm pacarnya juga lah, takut pacarnya direbut lah


makanya tadi gua bilang di awal banyak orang yg ga ngerti gimana rasanya
banyak orang yg salah mengartikan, banyak orang yg ga bisa nerima situasi kyk gini

nih pendapat gua aja,
buat kalian yg ada di posisi sahabat yg skrg udah punya pacar

  • Perhatikan
apanya yg diperhatiin? akakakakak
maksud gua, usahakan tetep merhatiin pacar lu tp jangan sampe lu ngelupain sahabat lu. gimana pun sahabat lu itu udah bantu lu ngelewatin masa2 lu di bawah kan yg mungkin si pacar ga ada, bantu lu ngelewatin masa2 lu pedekate sampe akhirnya jadian, ya siapa tau tanpa si sahabat lu ga bakal jadian. siapa tau~

  • Bagi waktu
ini emang agak susah. time management... eak~ jadi bagi waktu dengan porsi yg tepat kapan waktu lu buat pacar buat sahabat lu, iya emang disini pengertian kedua belah pihak sangat dibutuhkan. bagi waktu buat si pacar tp jgn sampe kesannya lu lupa sahabat lu, bagi waktu buat sahabat tp jgn sampe kesannya lu ninggalin pacar lu. susah ya? jgn nanya gua gimana caranya, orang gua asal ngmong juga wkwk soalnya dari apa yg gua tau, biasanya setelah orang punya pacar dia agak menjauh dari sahabatnya. ga cuma masalah sahabatan beda gender, cewe-cewe sahabatan jg pas salah satunya ada yg jadian kadang sahabatnya jd sering ditinggal

  • Perjelas
perjelas apa yg terjadi di antara kalian semua~ nih lu jelasin ke pacar lu hubungan lu sama sahabat lu tuh kyk apa, biar ga ada salah paham jd kalo suatu saat lu lg maen sm sahabat lu si pacar ga panas2 amat walaupun gua yakin tetep panas seengganya lu pernah jelasin sebelumnya. jelasin ke sahabat lu kalo lu skrg udah punya pacar, mungkin bakal ada sesuatu yg berubah ga bisa seleluasa dulu buat maen bareng. intinya 'perjelas' di sini tuh untuk mencegahnya ada kesalah pahaman berbagai pihak

  • Jaga
apanya yg dijaga? kenapa gua cuma pake kata kuncinya doang ya~ yaudah ga penting
maksud gua jaga di sini, jaga rahasia masing2 pihak. posisi lu itu ada di tengah, di antara pacar dan sahabat. kalo sahabat lu cerita ke elu jgn diceritain ke pacar lu, atau pacar lu cerita sesuatu ke elu jgn diceritain ke sahabat lu. mereka cerita ke elu karena mereka percaya lu bakal jaga cerita mereka. ga usah ceritain jadwal kentut sahabat lu atau jadwal ngupil pacar lu



NAAH, skrg buat kalian yg ada di posisi orang yg ditinggal sahabatnya jadian

  • biasakan
ya biasain bersahabat dengan orang yg berstatus beda itu. siapin diri aja untuk sesuatu yg beda, biasain. si sahabat mungkin ga bakal se-care dulu sama lu ya pokoknya biasain deh sama perubahan2 yg ada, adaptasi. makanya sahabat yg banyak jd kalo ditinggal sama seorang sahabat seengganya lu ada sahabat yg lain wkwk

  • ngerti
ngertiin posisi sahabat lu dan pacar sahabat lu. jgn bikin sahabat lu seakan2 harus milih antara lu dan pacarnya kan kasian nanti dia bingung haha ngertiin dia skrg udah ada pacar jadi mungkin ga bisa selalu ada buat lu kalo lu pgn cerita kyk dulu, mungkin loh

  • terima keadaan
point ini kesannya kyk ditinggal orang jauh-_- mksdnya terima keadaan kyk ngertiin juga sih. kalo lu udah nerima keadaan baru, insyaAllah membiasakan diri juga jadi lebih mudah hahahaha


  • sadar
sadar aja sahabat lu udah ada pacar. sebenernya point2 gua intinya sama aja ya?-_- sadar posisi lu itu sahabat dia cuma sahabat bukan emak atau babeh yg bisa seenaknya mengatur hidup sahabat lu ituhh~



dan ini untuk kalian yg jadi pacarnya itu
sebenernya point2nya sama kyk yg sebelumnya
  • ngerti
ngertiin kalo pacar lu itu punya sahabat opposite gender. ngertiin bukan berarti selalu biarin mereka bareng tetep kasih batesan aja. ya pokoknya ngertiin, jgn bikin pacar lu bingung sampe seakan2 lu nyuruh dia milih lu apa sahabatnya


  • terima keadaan
yak sama aja, terima keadaan kalo pacar lu punya sahabat opposite gender. bersahabat jg ga bisa diatur "ah gua mau sahabatan sama dia aja", ga bisa gitu. persahabatan bisa ada karena ada rasa nyaman, kalo pacar lu sahabatan sm opposite gender ya dia nyaman sama orang itu, beri dia hak untuk bersahabat. jangan sampe lu ngancurin persahabatan antara pacar lu dan sahabatnya itu, jgn sampe lu kyk bikin pacar lu jauh dr sahabatnya, emgnya lu mau dijauhin dari sahabat lu?


  • sadar
sadar aja lu cuma pacarnya bukan emak atau babehnya, beri dia kebebasan memilih sahabatnya sendiri. kalo emak babehnya aja ga ngelarang dia buat sahabatan opposite gender, kenapa lu ngelarang? kan blm tentu juga nantinya lu nikah sama dia


  • percaya
percaya sama pacar lu kalo pacar lu setia. kalo lu percaya ya lu jg lebih tenang. gini deh, kalo dia ga sayang sama lu ngapain nembak/nerima lu buat jadi pacar? kalo dia sayangnya sama sahabatnya kenapa nembak/ngejar elu gitu? kenapa ga sahabatnya? kalo dia mau lu jd pacarnya berarti ya dia udah percaya sm lu, dia milih elu. kalo udah percaya kan enak juga ntar pacar lu ga usah diem2 buat ketemu sahabatnya, hih kan ngeri misal gara2 lu ga percaya akhirnya dia boong ke elu, dia diem2 buat ketemu sahabatnya

ini jg buat kalian yg ada di posisi pacar, tolong kalo kalian ga pernah ada di posisi mereka (cewe-cowo) yg sahabatam plis ga usah sok tau, ga usah nuduh ini itu ga usah sok tau ini itu, kalo mau lebih jelas ttg hubungan pacar lu sm sahabatnya ya tanya langsung ke mereka, ga usah menerka2 gitu. ga semua yg ada di dunia ini lu tau pasti kan?

hahhh lelah nulisnya hahahaha
memang banyak dari mereka (cewe-cowo) yg bersahabat berujung di masalah percintaan, tp masih banyak jg ko dari mereka yg tetep bersahabat murni gitu aja. ga percaya? mau dikasih bukti?
oke gua ceritain dikit nih ya

dari dulu, gua terbiasa punya sahabat cowo soalnya kadang gua bete sendiri sm sahabat dan temen gua yg cewe hahaha jujur aja:p dan gua bersahabat sama mereka cowo2 sampe saat ini ga mempermasalahkan ada cinta yg terjadi diantara kita~ eea
pertama, Ajri. dia orang yg udah gua kenal dari TK dan hampir 12th gua temenan sama dia, kurang bersahabat apa tuh. dan ya gua sama ajri murni sahabat
kedua, Affan. dia sahabat gua dari smp, kelas 7 gua sekelas sm dia dan karena sma udah jarang ketemu, sekalinya ketemu pasti girang banget pake acara cupika cupika tp ga kena gitu wkwk
ketiga, Imam. dia juga sahabat gua dari smp, kelas 7 pun gua sekelas dia itu punya pacar tp pacarnya ga pernah salah sangka sama gua kadang kalo gua sm imam udh ketemu imam suka ngegodain ga jelas, tp pacarnya ga pernah ngamuk dan malah ikutan ketawa
keempat, Reza. ini bisa dibilang sahabat baru karena gua baru kenal pas kelas 10 cuma gua ngerasa nyambung sm dia kadang gua sm dia itu bilang kalo kita satu spesies haha blm lama ini dia punya pacar nihh haha
kelima, Ilham. ini jg sahabat baru, ini sih bisa dibilang soulmatenya si reza.orang ini bisa dibilang tenang dan mayan bijak haha

itu cowo2 yg jadi sahabat gua hahaha

yaudah segini ya entri yg ini dadah~

No comments:

Post a Comment