Thursday, January 24, 2013

- (minus) lu, + (plus) lu

hayyyy pemirsahhh
kembali lagi bersama saya~
kali ini kembali dengan entri bertema rani bijak~

ngomong2, kayanya gua jadi sering ngpost rani bijak gini ya-_-
ya gapapa lah sering2 jadi orang bijak hihihi

bisa tebak entri kali ini tentang apa?
entri kali ini tentang.... *drumroll*
kekurangan dan kelebihan
sesuai dengan judul..
- lu, + lu
jelas itu ada maksud
kekurangan lu, kelebihan lu

tertarik? yuk lanjut~



pertama, gua mau jelasin dulu tentang 'kekurangan'
kekurangan itu berasal dari kata 'kurang'
bisa berarti, ga punya atau ga ada....
kadang kekurangan juga bisa diartikan sebagai kelemaham
atau kelemahan adalah kekurangan... *apasih*
ya pokoknya kalian pasti ngerti kan maksudnya kekurangan tuh apa?
ngerti pasti ngerti...




kelebihan, berasal dari kata 'lebih'


yg berarti punya, tapi ga dalam ukuran yg biasa *alah*
jadi mungkin spesial, semacam keistimewaan gitu lah
ngerti kan? gua yakin kalian ngerti
kalian semua kan anak pintar :3





nah tapi.....
menurut gua, kekurangan sama kelebihan itu relatif
tergantung dari sisi mana seseorang orang melihat atau menganggap hal tersebut
apakah kekurangan atau kelebihan
maksudnya relatif tuh jadi gini,
misal buat gua itutuh kekurangan, tapi bisa aja itu kelebihan buat lu gitu
ngerti? pasti ngerti

sekarang, gimana caranya buat (-) lu jadi (+) lu?
these are some tips from me 


  • BE CONFIDENT
be confident. pede aja lagi sama kekurangan lu. ga usah malu, ga usah ditutupin karena itu diri lu yg sebenar-benarnya *ea*. kalo lu malu, sama aja lu malu sama diri lu sendiri. semakin lu merasa malu, semakin orang seneng ngejek lu akan kekurangan lu itu. semua orang punya kekurangan, jadi ya.... itu hal yg wajar. masa lu ga mau bangga sama diri sendiri? kalo bukan lu siapa lagi bos?
  • BE YOURSELF
jadi diri lu sendiri. "life is too short to be someone else" -step up 2
karena saat lu jadi diri lu sendiri, lu bakal merasa lebih nyaman dan otomatis bisa lebih pede. lu ga perlu bertingkah dibuat mesti gimana karena ya emang itu elu. 
  • BE FUN
nah jadi orang tuh yang menyenangkan. maksud gua disini bawa fun aja gitu semuanya. emang ada saatnya kita serius, tapi santai aja. jangan jadi orang yg selalu seriussss, nanti banyak pikiran nanti jadi stress nanti jadi minder. kalo minder kan makin susah tuh buat (-) lu jadi (+) lu. be fun!
  • ENJOY EVERYTHING THAT HAPPENS TO YOUR LIFE
nikmati semua yang terjadi di hidup lu. entah itu menyenangkan, menyedihkan, menyebalkan, mengharukan dan lain lain~ nikmati!!!! rasa senengnya, sedihnya, harunya, sakit, marah, apapun, nikmati. nikmati disini maksudnya ya jangan ngeluh gitu. bukan hidup kan namanya kalo ga ada seneng sedih marah dan sebagainya?
  • FACE EVERYTHING THAT HAPPENS TO YOUR LIFE
hadapi semua yang terjadi di hidup lu. inget, hadapi bukan dihindari! biasanya sih yg suka dihindari tuh masalah ya? jangan loh.... menghindari masalah itu bukan berarti lu menyelesaikan masalah. selesaikan.... ga usah pake emosi ya bre, pelan2 aja jangan sampe salah ambil keputusan lah pokoknya.
  • ACCEPT EVERYHING THAT HAPPENS TO YOUR LIFE
terima semua yang terjadi di hidup lu. ini sebenerny ada hubungannya sama 2 point sebelumnya. kalo lu bisa nikmati dan hadapi semua yg terjadi di hidup lu itu sama aja lu udah bisa nerima semua itu. inget.... jangan ngeluh ;)
  • last but not least, BE GRATEFUL

nah ini yg paling penting menurut gua. bersyukur. be grateful for everything. be grateful for who you are. Allah menciptakan kita jelas ada (+) dan (-) nya. tapi kalo kita bersyukur itu bisa membuat (-) kita jadi (+) kita ;) bersyukur tuh bersyukur!!!


sebenernya keinginan biar (-) itu jadi (+) lu juga berasal dari diri lu sendiri
motivasi yang paling kuat itu berasal dari dalam diri sendiri. jadi balik ke diri sendiri, semua pilihan hidup kalian ada di tangan kalian, kawan.

semua orang pasti punya kekurangan dan kelebihan, tapi saat lu bisa membuat kekurangan itu jadi kelebihan lu, lu adalah orang yg spesial 


sekian entri ini, sampai jumpa! :D




sumber gambar:
http://en.wikipedia.org/wiki/File:OCR-A_char_Plus_Sign.svg
http://en.wikipedia.org/wiki/File:OCR-A_char_Hyphen-Minus.svg

No comments:

Post a Comment