Sunday, December 16, 2012

how can?


ngeeeeng~
sesuai dengan print-screen dari salah satu tweet gua...
entri kali ini akan membahas tentang...... *drumroll*
hal2 yg berhubungan dengan kesepian yeeehaa~~~

sebelumnya, ngerti kan maksud dr tweet gua itu?
ngerti lah, pasti ngerti~

dan jujur, gua sering merasa kesepian padahal gua ga kesepian
bingung ya? sama dong....

sebelum gua nulis entri ini, gua udah melalukan survey
oke, itu lebay.... gua cuma nanyain temen2 di twitter dan whatsapp tentang kesepian itu
dan ini beberapa tanggapan dari mereka

agak curhat nih kyknya hihi

ini agak bikin bingung

ciatciat~
lanjutannya
lanjutannya juga

curhat kah? haha

ciatciat

ciadddhh~

ide bagus...

ada juga yg jawab gini....
buat gua.... kesepian itu....
ga selalu disaat lu sendirian
kesepian itu disaat lu butuh seseorang untuk jadi 'sandaran' tapi ga ada...
kesepian itu disaat lu ga tau apa yg lu mau lakukan...
kesepian itu... tau ah hahaha-_-


"Kesepian (lonely) bukannya berarti seorang diri (alone), sebab di dlm dunia yg penuh hiruk pikuk dan hingar bingar sekalipun, ternyata banyak sekali orang yg merasa kesepian, padahal seharian penuh, kita menerima puluhan email, maupun SMS, tetapi kenyataannya ini semua tidak dapat mengusir rasa kesepian."
"Menurut psikolog, rasa kesepian itu berasal dari dalam hati. Sehingga lingkungan kerja yg sibuk dan teman2 di sekelilingnya sekalipun, tidak akan mampu mengusir rasa sepi."


dari dalam hati.... hayoloh.....
biasanya orang2 galau tuh kesepian ya? ya ga sih?
gua sih ga tau kan gua ga pernah galau
HUAHAHAHAHA boong banget 


"Tetapi yang paling mengerikan adalah saat kita justru kesepian ketika kita bersama orang yg kita cintai, tetapi sayangnya kita tak bisa menyentuhnya, karena ia sedang sibuk entah dgn acara TV maupun hobi/pekerjaannya."
*tertohok*

tuh buat yg punya pasangan, sesibuk apapun kalian, kalo kalian bener2 peduli sm pasangan kalian kasih waktu buat pasangannya, seengganya buat ngabarin aja gitu.... sms buat ngabarin ga butuh waktu banyak kan? ga susah kan? biar pasangannya ga kesepian hahahahaha....hahaha...haha...ha.... ga curhat ko engga... 
lanjut~
rasanya kesepian tuh gimana sih?
yg jelas itu ga enak banget, kan? yaiyalah
rasanya ga jelas, sedih..... ya gimana ya.. kalo lu pernah rasain jelas lu tau


sering denger 'merasa kesepian di tengah keramaian' kan?
gimana orang bisa ngerasa kyk gitu hayo~~
menurut gua, hal kyk gitu bisa terjadi soalnya orang2 yg ada sama lu di dalam keramaian itu bukan orang2 yg lu harapkan, jadinya lu merasa kesepian. ngerti kan?
atau mungkin dalam keramaian itu orang2 yg ga lu kenal.....


apa kalian tau?
kesepian bisa memacu penyakit jantung atau kanker...
ngeri bangeuddh yuachhh
ga sedikit orang yg kesepian itu bunuh diri....
ya mungkin karena dia ngerasa ga da yg butuh dia... jadi aja gitu

nih ada beberapa cara untuk mengatasi rasa kesepian *ea

  1. Melakukan kesibukan sesuai hobi, karena kesibukan yang dilakukan sesuai hobi akan mendorong rasa gembira.
  2. Melakukan aktifitas yang tak selalu tergantung ada tidaknya orang lain, seperti: membaca, menulis, berkebun dsb nya
  3. Ikhlas dalam melakukan sesuatu. Apabila sesuatu dilakukan secara ikhlas, apapun hasilnya, tidak akan membuat penyesalan.

10. SARAN DR. BURNS DALAM MENGATASI KESUNYIAN (udah gua sunting)

1.  inget terus kelebihan lu dalam segala keadaan biar lu bangga sama diri sendiri bayangin lu itu orang penting dan diperlukan. umumya, orang itu tertarik sama orang yg selalu berpkir positif
2. lakukan kegiatan yg selama ini pgn lu lakuin, belajar nari kek, olahraga, maen musik, atau ikut kegiatan sosial. menyibukkan diri dalam bidang yg lu gemari bisa buat lu percaya diri dan menghilangkan kesunyian.
3.  jangan suka membanding-bandingkan diri lu dengan orang lain. soalnya nanti lu bakal ketemu sama orang yg lebih hebat dari lu. punya kelebihan yg ga lu punya bikin lu ngerasa rendah diri.
4. gabung sama komunitas/organisasi/perkumpulan yg punya minat sama kyk lu. secara langsung atau engga, cara ini bisa ngisi ruang kosong di hati lu.
5. sibukkin diri lu sama kegiatan2 yg bisa ngisi waktu luang, misalnya kegiatan suka rela gitu. cara ini bikin lu bisa mikirin apa yg bisa lu kasih sm orang lain. kalo lu bisa bikin orang seneng, otomatis lu sendiri bakal seneng.
6. lakukan sesuatu yang bisa buat lu ngerasa istimewa, misal makan makanan yg lu sukam ngehias kamar, pergi ke salon, pokoknya lakuin apa yg lu suka. 
7. jaga penampilanm jgn make pakaian mecolok seperti warna atau trend. penampilah lu bisa ngerubah presepsi orang lain terhadap lu.
8. jangan terlalu kritis sama diri sendiri dan orang lain. kalo lu ngarep ketemu orang yg sempurna dan bisa menuhin kehendak lu, lu ga akan nemuin itu. ada saatnya lu harus belajar nerima kekurangan orang lain.
9. selalu tersenyum dan ucapkan kata-kata sapaan seperti; hai ke orang lain, walau orangnya ga lu kenal. kalo ga mau dibilang over/sksd, mulai sm orang yg sejenis sm lu. kalo lu udah bisa ngebentuk konsep percaya diri yg tinggi, lu bisa lebih gampang memulai pergaulan.
10. jangan pelit muji orang lain. pujian itu aset penting untuk buat orang ngerasa seneng sama kehadiran lu. yg penting, pujian itu sesuai sama konteksnya.

tuh kawan2, baca yg bener ya

sebisa mungkin hindari rasa kesepian itu
kalian ga sendirian, kalian..... pasti bisa!!! *apamaksudnya
oke sekian dulu entri ini, sampai jumpa permirsa!


sumber:
http://sabda.org/artikel/apakah_anda_merasa_kesepian
http://jihadsabili.wordpress.com/2011/03/20/rasa-kesepian-bagaimana-mengatasinya/
http://biaronewspsikologi.blogspot.com/2011/11/10-teknik-mengatasi-kesepian-dalam.html

sumber gambar:
http://whatismrsmile.blogspot.com/2012/09/kesepian-percepat-kematian.html

No comments:

Post a Comment