Tuesday, November 17, 2015

Jarak: Alasan untuk Bertemu

Narendra

Kayla sukses bikin gue bingung. Iya, gue bingung kenapa dia bisa setenang itu jalan sama gue yang padahal baru dia kenal. Gue bingung kenapa dia bisa membawa suasana senyaman itu. Dan gue bingung kenapa gue betah berlama-lama sama dia, padahal di waktu yang sama gue juga gugup. Namun, perempuan seatraktif dia juga bisa ga suka sama sesuatu. Gue mengetahui sesuatu dari Kayla waktu kemarin kami pergi nonton, dia ga suka horror.

“Terserah lo nonton apa, asal jangan horror.” Katanya saat kami baru sampai di bioskop.

“Kenapa?” tanya gue berusaha
terlihat senormal mungkin.


“Ga suka aja.” Jawabnya sambil menggeleng pelan. Mungkin kalau saat itu gue dan Kayla sudah benar-benar dekat, gue bakal ngejekin dia penakut. Masalahnya, saat itu gue lagi berusaha menjaga sikap gue biar ga kelihatan gugup.

Lama-kelamaan gue mulai terbiasa bersama Kayla, tapi hari itu berakhir begitu saja. Gue baru sadar, jaket yang gue pakai ternyata ga gue bawa pulang. Jaket gue masih di Kayla. Engga, gue bukan cowok gentle yang sering ada di film buat jaketin ceweknya. Kayla sendiri yang langsung minta buat minjem jaket gue waktu di studio tadi, dan kebetulan emang ga gue pakai.

Waktu gue lagi mikirin jaket gue, satu pesan masuk ke LINE gue. Kayla. Gue gugup lagi.

Ren, sori jaket lo masih di gue. Gimana?

Chatnya ga langsung gue bales. Gue mikir. Apa gue terkesan pelit kalau jaketnya gue ambil gitu aja?

Oh iya selow, nanti aja kalo ketemu lagi

Ga lama dari itu, Kayla langsung membalas pesan gue.

Gpp Ren? Sori loh ya

Gapapa Kay mau lo simpen selama apa juga terserah lo. Sayangnya gue cuma ngomong sendiri, ga ngomong langsung ke Kayla. Belum sempat gue balas chatnya, dia langsung chat gue lagi.

Lo balik ke Bali kapan, Ren?

Ga lama, langsung gue bales chatnya.

Blm tau sih, kenapa gt?

Biar gue bisa balikin jaketnya sebelum lo balik

Ohh, santai aja, Kay.


***


Setelah sekian minggu yang lalu gue nonton bareng Kayla, sekarang ga ada perubahan apa-apa di antara kami. Maksud gue, rasanya kayak habis ga terjadi apa-apa. Emang apa yang terjadi? Emang ga ada, karena gue terlalu cupu untuk membuat pergerakan.

Kadang gue pengen ajak dia ketemu lagi, tapi gue bingung gimana ngajaknya. Kadang gue pengen chat dia lagi, tapi gue bingung mau ngomongin apa. Emang gue banyak bingungnya. Bahkan untuk cerita ke Farel aja gue bingung.

Sampai hari ini, tepat h-7 gue harus balik ke Bali, Kayla ngechat gue, dan sukses bikin gue deg-degan. Dan gue makin merasa cupu, kenapa harus sampai Kayla duluan yang ngechat gue.
Lo kapan balik, Ren?

Ga pake basa-basi, ga pake lama, langsung gue jawab chatnya.

Minggu depan, Kay. Lo kapan?

Tiga hari lagi, lo bisa nemenin gue ga besok?

Waktu baca kalimat tanya yang dilontarkan ke gue, gue makin deg-degan. Nemenin? Besok? Berarti ada kemungkinan gue bisa ketemu dia lagi besok? Engga. Belum tentu temenin itu harus ketemu. Bisa aja dia cuma minta temenin gue via chat. Cepat-cepat gue menghilangkan pikiran gue yang terlalu percaya diri.

Temenin? Maksudnya?

Ga sampai semenit, Kayla langsung bales chat gue.

Temenin ke toko buku bsk. Gue males cabut sendirian. Sibuk ya lo?

Chatnya ga langsung gue buka, tapi bisa gue baca lewat pop up message.

“Gila, diajak cabut sama Kayla lo?” Ya, Farel akhirnya mergokin juga. Gue diam, bingung. “Bales lah.” Ucap Farel lagi sambil merebut ponsel gue.

“Gue buka ya.” Waktu dia ngomong gitu, gue berusaha langsung rebut ponsel gue balik, tapi gagal.
“Rel, jangan lo bales. Gue aja.” Ucap gue masih berusaha merebut ponsel gue yang terancam dia bajak.

“Iye santai. Ngomong-ngomong, lo udah deket nih sama dia?”



1 comment: